Laman

Selasa, 12 Oktober 2010

~ REALITA ~

kehidupan di dunia saat ini sangat membingungkan dan sangat menakjubkan. ketika hari-hari ku berjalan menghadapi kenyataan yang sesungguhnya, ku terkadang dan bahkan mungkin sering menghadapi kejadian yang sangat membingungkan diriku. seperti halnya seekor anak burung kebingungan untuk mencari sangkarnya. perlahan namun pasti suatu saat dia akan menemukan sangkarnya meski sangat begitu lama.
suatu hari ku menyaksikan seseorang yang mungkin menurut ku sudah tak ada lagi semangat juangnya. dia hanya meratapi dan menyaksikan kejadian alam yang ada di sekitarnya, seperti tak tau jalan mana yang akan di lalui. ketika melihat kejadian itu, yang ada di dalam pikiran ku adalah apa yang telah membuat dirinya seperti itu? apakah sisa hidupnya dia akan seperti itu? terkadang di hati terasa sedih, dan terkadang di hati ku merasakan kebingungan.
   SEDIH... karena masih ada seseorang yang mengalami kehidupannya seperti itu di zaman yang sudah super modern. dan yang sangat menyedihkannya lagi, tidak hanya 1 orang saja yang mengalami seperti itu. mungkin sudah sekitar 15% di negara kita ini terdapat orang yang seperti itu. apa karena faktor ekonomi yang menjadikan merka seperti itu? karena di zaman seperti ini yang saya ketahui ialah ekonomi sangat meningkat, karena telah tejadinya modernisasi.
   BINGUNG... apa yang harus saya lakukan agar orang-orang tersebut kembali memiliki semangat juangnya? apa mungkin dengan menyumbangkan sebagian uang jajan saya dia dapat melakukan hal-hal yang positif dari apa yang telah saya berikan? apa pemberian saya dapat mengembalikan semangat juangnya lagi? ya, memang apa pun yang kita lakukan dengan berawal dari sebuah keniatan, kita akan mendapatkan pahala. tapi apakah kita harus selalu memikirkan kepribadian kita sendiri dan tidak memikirkan kepribadian orang lain? apa itu bisa di sebut dengan EGOIS?
hal seperti ini yang masih saya pertanyakan besar di dalam otak saya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar