Laman

Selasa, 11 Januari 2011

PENGARUH PEMAIN NATURALISASI TIMNAS INDONESIA TERHADAP KEJAYAAN INDONESIA


Menurut saya naturalisasi yang dilakukan oleh pssi sudah cukup memuaskan dengan membawa timnas menuju final piala aff Suzuki cup. Meski hanya mendapatkan tropi perak, bangsa Indonesia sudah cukup puas melihat pertandingan yang telah berlalu. Dengan terbuktinya gol-gol yang di cetak oleh Christian Gonzales dan irvan bachdim, yang membuat Indonesia mendapatkan poin penuh hingga menuju semi final. Tetapi dengan adanya system naturalisasi yang dilakukan, maka semakin banyak juga pemain asli Indonesia yang lumayan bagus permainannya di asingkan. Karena dimata pssi pemain naturalisasi yang lebih di utamakan.
Memang langkah ini tidak begitu buruk untuk pertandingan yang telah diselenggarakan, tetapi banyak juga yang selalu kontra dengan adanya naturalisasi. Salah satunya saya. Sebenarnya saya sangat kecewa dengan kepemimpinan ketua pssi ( nurdin Khalid )yang selalu mengutamakan pemain naturalisasi. Sedangkan meski adanya pemain naturalisasi, pemain sepak bola yang benar-benar asli Indonesia dapat bermain seperti mereka. Karena mereka mempunyai kepercayaan diri yang sangat tinggi. Kita ambil salah satu contoh yaitu oktavianus maniani yang begitu bagus bermainnya. Dan hingga sekarang dia pun ingin ditarik untuk bermain di club liga eropa.
Masih banyak juga yang bermain seperti pemain naturalisasi seperti boas saloza, ortisan salosa, ismed sofiyan dan masih banyak lagi.
Yah memang tidak bisa dipungkiri lagi kalau memang permainan timnas Indonesia di ajang aff Suzuki cup hampir dikuasai oleh para pemain naturalisasi. Dan juga kemenangan timnas sebagian berkat pemain naturalisasi. Dan saya pun bangga dengan permainan mereka meski sampai saat ini saya masih kontra dengan nurdin khalid.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar