Laman

Sabtu, 12 Mei 2012

Masalah Budaya Disekitar

Masalah yang sering terjadi sekitar saya dan kita semua pada saat ini adalah dengan terpengaruhnya budaya asing yang mulai mendominasi di sekitar kita bahkan sudah meluas di daerah-daerah terpencil. salah satu contoh yaitu adat istiadat, pergaulan, tata krama, dan perilaku. mungkin masih banyak lagi contohnya.
Semakin banyaknya budaya barat yang masuk ke Negara kita ini maka semakin hancur saja budaya asli dari negara kita ini. Dimulai dari gaya berpenampilan seseorang. sudah hampir 80% masyarakat indonesia sudah terpengaruh menggunakan adat penampilan budaya barat. Memang kalau kita tidak bisa pingkiri lagi bahwa gaya pakaian budaya barat sangat menarik, dan modern. tetapi tidak begini juga kita mengambil langkah dengan cara melupakan gaya pakaian yang ada di budaya kita sendiri. mungkin jika ada survey, pertanyaan yang awal yaitu "adakah pakaian khas dari budaya kita sendiri di dalam lemari kita???" apakah anda pernah berfikir, bagaimana terpuruknya kebudayaan kita saat ini?
banyak sekali yang salah mengartikan dari berpenampilan modern pada saat ini. boleh saja kita berpenampilan modern mengikuti budaya barat. tetapi dengan gari besar kita tidak boleh melupakan budaya khas kita ini.
kita bangun kembali kenudayaan kita sendir. kalau bisa, kita harus mengenalkan budaya kita di seluruh negara yang ada di bumi ini.
 "JANGAN TERLALU BANGGA DENGAN MENGGUNAKAN BUDAYA KHAS BARAT. TETAPI BANGGALAH DENGAN BUDAYA KITA SENDIRI,"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar